Walikota Risma Terjun Langsung Dalam Pengecekan Kelengkapan Unit Kebakaran

By Admin

nusakini.com--Bencana kebakaran memang tidak mengenal waktu, kapan saja bisa terjadi. Maka dari itu Pemerintah Kota Surabaya melakukan pengecekan perlengkapan unit kebakaran agar saat dibutuhkan, perlengkapan kebakaran siap digunakan untuk menjinakkan api. 

Walikota Surabaya Tri Rismaharini terjun langsung dalam pengecekan perlengkapan unit kebakaran, Sabtu (2/9). Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran yang di antarannya merupakan 2 mobil Scania diarahkan dan dicek satu-persatu kelengkapan peralatan yang ada di dalam mobil pemadam kebakaran. 

Bukan hanya perlengkapannya saja yang diperiksa oleh Walikota Surabaya, namun juga kesigapan para personil pemadam kebakaran dan kecepatan mereka dalam menjinakkan api juga diperhatikan. Tri Rismaharini berpesan kepada seluruh anggota pemadam kebakaran agar selalu disiplin dan berhati-hati dalam menjalankan tugas. 

"Dalam memadamkan api itu tidak boleh main-main, karena ini menyangkut nyawa. Jadi kalau 5 orang yang masuk ke ruangan kebakaran ya yang kembali harus 5 orang. Maka dari itu saya sangat membutuhkan kedisiplinan kalian dalam menjalankan tugas serta jangan lupa senantiasa berhati-hati dalam menjalankan tugas" ucap Tri Rismaharini.  

Walikota Surabaya menambahkan untuk selalu mengecek tangki air dan mencari tahu tempat sumber air terdekat agar lebih mudah mengisi tangki pada saat memadamkan api. Untuk pengemudi mobil pemadam kebakaran, Tri Rismaharini mengharapkan agar semua pengemudi memiliki license untuk mengemudikan mobil pemadam kebakaran. (p/ab)